12 Cara Mudah Membuat Daftar Isi di Word

Membuat daftar isi adalah salah satu hal yang wajib ada saat pembuatan skripsi, makalah, maupun buku. Selain itu, daftar isi juga memudahkan pembaca untuk mencari halaman yang akan dibaca atau dicari.

Mungkin pembuatan daftar isi terlihat mudah pada umumnya. Akan tetapi, masih banyak orang yang belum mengetahui cara membuat daftar isi melalui Microsoft Word dengan mudah. Oleh karena itu, kali ini saya akan menjelaskan cara atau langkah-langkah dalam pembuatan daftar isi di Microsoft Word.

Berikut adalah cara otomatis dalam pembuatan daftar isi dan sangat mudah untuk diikuti.

1. Pertama-tama bukalah menu View lalu mengaktifkan Ruler pada word.

2. Kemudian tuliskan judul dan sub judul pada daftar isi.

3. Atur heading dengan fitur style, terletak di bagian menu Home.

4. Untuk mengatur headingnya lakukan dengan memblok judul lalu pilih lah Heading 1.

5. Kemudian blok sub judul dan pilih Heading 2.

6. Lakukan pada semua judul dan sub judul hingga habis.

7. Kemudian atur tata letak dengan menggunakan ruler.

8. Selanjutnya masuk pada menu Referrence dan pilih menu table of content.

9. Kemudian pilihlah Automatic 1 atau Automatic 2.

10. Kamu bisa menambahkan atau mengubah rincian dengan cara klik pada bagian daftar isi. Kemudian klik Update table di pojok kiri atas.

11. Sedangkan opsi ketiga adalah tabel manual.

12. Jika ada perubahan yang ingin diubah pada daftar isi, kalian tinggal klik bagian itu dan ubah dengan sesuai yang kamu inginkan.

Itulah tadi cara membuat daftar isi dengan mudah pada Microsoft Word… Semoga cara ini bisa bermanfaat yah…

Advertisement

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *