8 Cara Membuat Surat Kuasa Yang Baik Dan Benar Beserta Contohnya

Surat kuasa adalah surat pelimpahan wewenang atau kuasa kepada orang lain atau pihak lain yang bertugas menjalankan kegiatan yang terdapat dalam pernyataan surat tersebut. Selain itu, surat ini juga biasanya dikeluarkan oleh perusahaan-perusahaan yang akan membagi tugas atau pergantian tugas.

Surat ini berisi penanganan tugas yang sangat penting sehingga membutuhkan sebuah surat kuasa dan dengan surat ini maka penerima tugas merasa yakin bahwa ini sangat penting berasal dari perusahaan.

Untuk membuat surat kuasa, kalian harus mengerti tatanan dan caranya. Bagi kalian yang berniat membuat surat kuasa maka ikutilah langkah-langkah sebagai berikut.

1. Pertama tuliskan KOP Surat atau Kepala Surat beserta Alamat dan Nomor Hp surat.

2. Selanjutnya tuliskan Judul dan Nomor Surat

3. Kemudian masukkan Indetitas Pemberi Kuasa (Perseorangan, Organisasi, Instansi, dan perusahaan)

4. Lanjut dengan menulis Identitas Penerima Kuasa

5. Hal-Hal yang Dikuasakan berisi Hal penting yang harus dilakukan Penerima Kuasa

6. Lalu tulis Tanggal dan Waktu Pemberian Kuasa

7. Tanda Tangan Pemberi dan Penerima Kuasa di Atas Materai

8. Cap resmi dari Organisasi, Perusahaan maupun Instasi sebagai Simbol kekuatan Hukum

Itulah tadi delapan cara atau langkah-langkah membuat surat kuasa. Semoga bermanfaat….

Advertisement

1 thought on “8 Cara Membuat Surat Kuasa Yang Baik Dan Benar Beserta Contohnya”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *