5 Cara Mengecilkan Betis secara Alami dan Aman untuk dilakukan

Betis merupakan salah satu anatomi tubuh manusia yang berada di bagian belakang bawah tungkai. Walaupun betis jarang diperhatikan, namun betis juga bisa membesar dan menurunkan rasa kepercayaan diri kalian. Oleh sebab itu, kalian juga harus cermat dalam memerhatikan kondisi bagian tubuh terutama betis.

Bagi kalian yang betisnya sudah membesar sebaiknya segera atasi dengan mengecilkannya. Oleh karena itu, kali ini saya akan menuliskan beberapa cara mengecilkan betis secara alami sehingga aman untuk dilakukan dan mudah diikuti. Akan tetapi, sebelum masuk pada cara tersebut, sebaiknya kenali dulu hal-hal yang menyebabkan betis membesar. Berikut adalah beberapa penyebab betis membesar yang perlu kalian hindari.

1. Terlalu sering menggunakan High Heels,

2. Jarang berolahraga dan mengalami kenaikan berat badan,

3. Kurang aktif dalam bergerak sehingga cairan menumpuk di area kaki,

4. Banyak mengonsumsi makanan yang mengandung garam, dan

5. Langsung duduk setelah berolahraga.

Itulah lima penyebab betis menjadi besar yang perlu kalian hindari agar betis tidak membesar. Namun, jika betis kalian sudah membesar tanpa kalian sadari dan tidak tahu cara mengecilkannya, maka ikutilah salah satu cara alami berikut ini yang bisa membantu kalian mengecilkan betis sehingga kembali ke bentuk normalnya.

1. Mengurangi Porsi Makan dan Perbanyak Waktu Makan

Cara pertama mungkin kedengaran kurang membantu, namun cara inilah yang cukup aman dan juga dapat membantu mengecilkan betis yang membesar secara perlahan-lahan. Selain itu, cara ini juga mudah dilakukan yaitu cukup dengan mengecilkan porsi makan kalian yang mungkin tadinya satu piring menjadi setengah piring dan perbanyak waktu makan kalian yang mungkin biasanya tiga kali dalam sehari menjadi enam atau tujuh kali dalam sehari.

Selain membantu mengecilkan betis, cara ini juga memiliki banyak manfaat lainnya seperti untuk ibu menyusui yang ingin diet dan juga membantu kalian yang ingin diet tanpa harus mengurangi jumlah asupan makanan kalian dalam sehari.

2. Mengubah Cara Jalan

Cara mengecilkan betis selanjutnya adalah dengan mengubah cara jalan. Hal ini sangat berpengaruh pada ukuran betis, dimana jika kalian sering berjalan cepat, jinjit, bahkan berlari maka betis akan membesar secara perlahan. Oleh karena itu, untuk menangani hal tersebut kalian harus berjalan dengan menumpukkan berat badan pada tumit atau saat hendak berjalan usahakan tumit menyentuh tanah lebih dahulu dibanding bagian telapak kaki lainnya. Jadi, untuk kalian yang ingin mengecilkan betis ubahlah cara jalan kalian.

3. Melakukan Lari Jarak Jauh

Lari jarak jauh atau maraton bukan hanya menyehatkan tubuh dan menambah energi, tetapi lari dalam jarak jauh juga mampu melangsingkan bagian kaki mulai dari paha hingga betis. Jadi, bagi kalian yang ingin mengecilkan betis yang sudah membesar bisa melakukan lari maraton setiap pagi atau sore hari.

Ingat!!! Lari jarak jauh yang perlu dilakukan bukanlah lari cepat. Banyak orang yang ingin cepat-cepat mendapatkan betis yang ideal sehingga berlari dengan kecepatan maksimal. Padahal perlu diketahui bahwa lari cepatlah yang dapat membuat kaki menjadi bengkak atau membesar dan lari cepat juga bisa membuat kalian cepat kelelahan. Oleh sebab itu, yang perlu kalian lakukan hanyalah lari perlahan-lahan dengan jarak yang cukup jauh secara rutin hingga mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Melakukan Renang secara Teratur

Renang dipercaya dapat membantu mempercepat tinggi badan dan menjaga kesehatan jantung. Selain itu, ternyata renang juga bisa memperkecil betis atau melangsingkan betis yang sudah membesar karena saat berenang otot-otot kaki juga berperan penting dan ikut bekerja. Hal inilah yang menyebabkan para perenang memiliki bentuk kaki yang ideal.

Jadi, bagi kalian yang memiliki betis besar dan sangat suka berenang maka cara ini sangat cocok untuk kalian lakukan. Lakukanlah renang minimal 1 kali dalam seminggu secara teratur hingga betis kalian benar-benar mengecil dan jangan lupa dibarengi dengan melakukan senam ringan untuk meregangkan kaki agar mempercepat proses pengecilan betis.

5. Naik Turun Tangga

Cara selanjutnya yang bisa kalian coba untuk mengecilkan betis yaitu dengan menggunakan tangga ketika ingin turun atau naik ke lantai yang dituju. Selain itu, kalian juga bisa menjadikan naik turun tangga sebagai olahraga kecil yang bisa membantu kalian mengecilkan betis dan juga menyehatkan paru-paru.

Dengan melakukan hal ini maka kalori dalam tubuh dan kaki juga akan terbakar dan menyebabkan kaki dengan mudah mengecil. Tapi, ingatlah untuk istirahat sejenak di setiap lantai yang dinaiki atau dituruni agar nafas tidak habis.

Itulah tadi lima cara mengecilkan betis secara alami dan tentunya aman untuk dilakukan. Selain itu, hindarilah juga hal-hal yang menyebabkan betis membesar untuk membantu proses pengecilan betis kalian. Semoga bermanfaat yah…

Advertisement

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *